Sunday, July 31, 2011

Don't Be Hopeless

    Pernahkah anda gagal atau kecewa atau kecewa karena gagal? apa yang anda rasakan? putus asa lalu bunuh diri? stress lalu masuk rumah sakit jiwa? ha ha kalau gitu cuma bikin penuh headline berita di koran kriminal. 

Sebenarnya wajar dan sangat manusiawi kalau anda merasa sangat kecewa, putus asa atau stress saat anda gagal, tapi terus-menerus putus asa dan berperasaan negatif yang berkepanjangan sangat berpengaruh buruk bagi kelangsungan hidup anda ke depan.
Pikiran anda akan terus terbayang-bayangi oleh kegagalan. Jangan merasa bahwa anda adalah satu-satunya orang yang gagal di dunia ini, di luar sana pun masih banyak orang yang gagal dalam hidupnya.


     Ada satu kalimat yang saya kutip dari sebuah film, kalimat sederhana yang sangat menggambarkan bahwa hidup itu adalah pilihan, it says "saat hidup membuatmu terpuruk, sebenarnya kamu mempunyai dua pilihan, yaitu bangkit atau tetap terpuruk". Bangkit atau tetap terpuruk, tidaklah merupakan pilihan yang sulit. Jika anda berpikir positif, tentu anda akan memilih bangkit. Tapi jika berpikir negatif maka anda akan memilih tetap terpuruk, tetap diselimuti ketakutan dan ditekan keadaan.

     Untuk keluar dari keadaan seperti ini, tell yourself  "DON'T BE HOPELESS!", yakinkan diri anda bahwa kegagalan ini terjadi bukan karena anda tidak mampu dan percayailah bahwa kegagalan itu adalah kesuksessan yang tertunda. Ingat, orang sukses juga pernah merasakan kegagalan. Justru disaat kita gagal, disitulah kita bisa merasakan hidup yang sebenarnya, hitam putih, kalah menang, gagal sukses, ya memang itulah hidup. Semoga tulisan saya ini dapat memotivasi anda, satu pesan saya "tetaplah tersenyum".
Cheers


Author : Adamx Chaidir 
Copyright 2011

1 comment:

  1. Terima kasih, Chaidir Adam muda yg sudah memotivasi saya. Salam hangat dari 2023✨

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...