Monday, August 1, 2011

Maher Zain Munsyid, Sweden Muslim Singer

Assalamu'alaikum
Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang penyanyi Islami international asal Inggris, Sami Yusuf. Kali ini saya mau berbagi sedikit tentang biografi penyanyi islami asal Swedia, pria murah senyum itu bernama Maher Zain Munsyid.

     Maher Zain adalah musisi islami seorang penyanyi Swedia dan produser musik asal Lebanon lahir pada tahun 1982 di Libanon. Pria keturunan Arab dan Eropa yang hadir dengan lagu bernafas Islami dalam balutan musik modern dan pop yang catchy namun menghanyutkan.
Maher Zain membawa misi dalam musiknya untuk menghibur dan menginspirasi banyak orang, dan menunjukkan Karakter Baik Islam, sekaligus membawa pesan perdamaian dan harapan untuk dunia. Maher Zain lebih dulu dikenal di Eropa, Amerika, Australia dan Timur Tengah.

     Album perdana Biografi Maher Zain Munsyid Asal Swedia yang berjudul “Thank You Allah” dirilis pada Januari 2009 dibawah label Awakening Records. Album ini sukses meraih peringkat pertama di Dunia Amazon grafik Musik dan sembilan tempat di chart R & B. Pada bulan Januari 2010, Musik videonya di Youtube telah kolektif memperoleh lebih dari 4 juta view. Maher Zain baru mulai menyanyi sekitar 3,5 tahun yang lalu. Sebelumnya ia sudah bergerak di industri musik, tapi sebagai produser, bukan penyanyi dan dulu ia bekerja dengan Red One ( produser Lady Gaga, Jennifer Lopez, dll ), ia banyak membantu di produksi musik mereka. Bakat musik Maher Zain telah terlihat semenjak ia masih muda  dan musik yang di bawakan oleh Maher Zain terinspirasi oleh sang ayah yang juga seorang musisi handal di kota Tripoli, Lebanon.
      Keluarga ibu juga beberapa ada yang penyanyi. Tapi selama di dunia musik, Maher Zain banyak  belajar dari dari Red One. Namun dunia musik yang ia geluti yang menawarkan banyak kemewahan membuat ia merasa ada yang kurang, dan bahkan ada yang salah. Pada akhirnya Maher Zain menemukan jawaban dari keraguannya dalam bermusik setelah ia bertemu dan tergabung dalam Komunitas Muslim yang ada di Stockholm. Semenjak itu Maher Zain pun mulai aktif dalam kegiatan – kegiatan yang dilakukan di masjid dan Ia merasa di sinilah arti sebuah rumah baginya.

      Single andalan Maher yaitu “Insha Allah” dan “The Chosen One”, menjadi hits di mana – mana, termasuk di Indonesia. Video klip “Insha Allah”. Ia adalah artis Muslim pertama yang meraih 1 juta fans di Facebook dalam waktu 1 tahun sejak album debutnya dirilis. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 4000 penggemar Maher Zain yang tergabung dalam MZIFC ( Maher Zain Indonesia Fans Club ). Video musik terbaru Maher Zain “The Chosen One” menceritakan kisah kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang didasarkan pada perdamaian, Ini jelas menunjukkan Maher Zain sekarang membawa musik Islam ke tingkat yang lebih tinggi baru. Bagi Maher Zain, musik adalah musik.

      Cukup menginspirasi bukan? Semoga bermanfaat, amin.
Wassalamu'alaikum.

Sumber Original : http://www.airwavestar.com/
Edited by : Adamx Chaidir
Author    : Adamx Chaidir

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...